Breaking

logo

Kamis, 25 Oktober 2018

SOLIALISASI PELATIHAN BAHAYA KEBAKARAN DAN PEMANTAPAN ANGGOTA SATPAM DALAM PELAKSANAAN TUGAS

SOLIALISASI PELATIHAN BAHAYA KEBAKARAN DAN PEMANTAPAN ANGGOTA SATPAM DALAM PELAKSANAAN TUGAS

SIDOARJO,  Jombang Pos - Kecamatan Taman, Kab. Sidoarjo (24-10-2018),Pukul 10.30 Wib di Rusunawa Ngelom telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi penanggulangan  kebakaran dan pemantapan anggota Satpam dalam melaksanakan tugas.

Untuk terus menekan angka kebakaran, Sumbangsih warga juga bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran. Dalam rangka Penanggulangan Bencana Rusunawa Kel. Ngelom dan Rusunawa-Rusunawa se kabupaten sidoarjo melakukan Sosialisasi, Pelatihan, dan Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Kebakaran. 

Kepala  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana kabupaten sidoarjo mengatakan, dengan dilaksanakan pelatihan penanggulangan kebakaran kali ini diharapkan anggota satpam akan memiliki naluri dan kesiapan  dalam deteksi dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya bahaya kebakaran.

Dengan upaya penyuluhan dan pelatihan, petugas satpam,warga menjadi lebih peduli dan sanggup menangani kebakaran sejak tahap awal. Sehingga tingkat resiko kerugian akibat kebakaran menurun. Ada peningkatan kemampuan masyarakat dan penurunan risiko bahaya kebakaran," katanya.  

Materi yang diberikan dalam sosialisasi dan pelatihan pencegahan kebakaran adalah pengenalan instalasi listrik, tabung gas, unsur-unsur pembentuk api dan macam-macam alat pemadam kebakaran.

Lain dari pada itu dalam kesempatan sosialisasi tersebut juga ada beberapa instansi yang diundang oleh pengelola Rusun antara lain, kepala dinas pemukiman kabupaten sidoarjo,Camat/yang mewakili, Wakapolsek, Peltu Iryo S Satpol PP, Damkar dan unsur-unsur terkait. Wakapolsek dalam sambutan dan sekaligus memberikan materi tentang bahaya bsrita-berita Hoax dan Deradikalisasi yang ada di indonesia.

Dari Koramil 0816/14 Taman Serma M. Arifin memberikan materi Wawasan kebangsaan ( Wasbang ) yang di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Materi Wasbang kali ini dengan memberikan pengetahuan ancaman-ancaman ketika para petugas Satpam sedang melaksanakan tugas.

Kegiatan sosialisasi selesai dan ditutup dengan doa oleh bapak Ma'ruf.ungkap Danramil 0816/14 Taman Kapten inf Amin kurdi yang diwakili Oleh Serma M. Arifin.(Zeey/Udin).

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini