Breaking

logo

Senin, 08 Oktober 2018

TNI - POLRI GUYUB RUKUN, NUANSA PERSATUAN DUA INSTITUSI INI MEMBUKTIKAN PADA SAAT PELEPASAN ANGGOTA MEMASUKI MASA PENSIUN (PURNAWIRAWAN)

TNI - POLRI GUYUB RUKUN, NUANSA PERSATUAN DUA INSTITUSI INI MEMBUKTIKAN PADA SAAT PELEPASAN ANGGOTA MEMASUKI MASA PENSIUN (PURNAWIRAWAN)

LAMONGAN,  Jombang Pos - TNI Polri guyub rukun. Nuansa persatuan dua institusi ini dibuktikan pada saat pelepasan anggota yang memasuki masa pensiun. Bahkan, dua institusi di Lamongan ini menggelar acara yang cukup unik dan tak sekedar upacara pelepasan atau purna bhakti anggota seperti biasa. Para anggota ini menggelar pawai becak bersama.

Tak cukup dengan prosesi pedang pora, para purnawirawan ini juga 'dibahagiakan' dengan dinaikkan becak menuju alun-alun seusai upacara. Yang mengayuh dan yang dinaikkan bergantian, jika TNI purna yang naik, maka yang mengayuh adalah purnawirawan polri atau sebaliknya. 

Upacara Wisuda Purna Bhakti ini selain sebagai wujud kebersamaan antara Polri dan TNI, juga sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung usai acara di Mapolres Lamongan, Senin (8/10/2018).

Dikatakan Feby, ketika para purnawirawan ini dilantik menjadi anggota TNI dan Polri juga ada prosesi upacara, sehingga ketika purna bhakti pun juga dilakukan upacara. Bahkan, kebahagiaan para purnawirawan yang memasuki masa pensiun ini kian bertambah ketika Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa dan Kapolres Lamongan turut mengayuh becak mengantarkan dua di antara purnawirawan polri dan TNI. 

Mereka yang purna bhakti ini adalah para senior yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara dan TNI dalam suka maupun duka, Tenaga, pikiran serta ide mereka telah tercurahkan. Bahkan, sampai rela meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas yang diembannya," kata Feby yang berharap agar ketika kembali ke masyarakat para purnawirawan ini tetap sehat, tetap setia membantu polri dan TNI.


Feby di hadapan para abdi bangsa yang purna tugas ini mengungkapkan, anggota Polri maupun TNI patut berbangga dengan pengabdian TNI, polri selama puluhan tahun. Di akhir acara, puluhan anggota TNI - polri yang masuk pensiun ini nampak lebih semringah setelah menerima tali asih dari Kapolres Lamongan dalam upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Lamongan ini.

Untuk diketahui, acara pelepasan bersama ini baru pertama kalinya digelar di Lamongan. Dalam upacara yang digelar di halaman Mapolres Lamongan ini, sebanyak 24 TNI dan 29 anggota dan PNS polri yang masuk masa pensiun dilepas dalam sebuah acara yang cukup meriah. Dua pucuk pimpinan, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dan Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa langsung memimpin acara ini. Sementara para perwira polres, termasuk para kapolsek dan danramil juga turut dalam acara itu. (Zaki)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini