Breaking

logo

Minggu, 25 November 2018

KECELAKAAN BUS AKAS TERJADI DI RUAS JALAN TOL WARU KM 14 ARAH PERAK

KECELAKAAN BUS AKAS TERJADI DI RUAS JALAN TOL WARU KM 14 ARAH PERAK

SIDOARJO,  Jombang Pos - Kecelakaan bus terjadi di ruas jalan tol Waru Km 14 arah Perak, Surabaya. Bus AKAS NNR jurusan Surabaya-Sumenep terperosok ke parit yang berada di sekitar jalan tol.

Kejadian berlangsung sekira pukul 16.00 WIB, Minggu (25/11/2018). Bus yang baru keluar dari Terminal Bungurasih itu tiba-tiba oleng dan masuk ke parit yang berada di sisi kiri tol.


Saat dikonfirmasi petugas di lapangan, sopir bus mengaku mengantuk saat mengemudi. 

Kecelakaan bermula ketika kendaraan bus berjalan dari selatan ke utara, dari Tol Waru arah Perak tepat di kilometer 14/B. Pengakuan pengemudi mengantuk dan hilang kendali. Selang beberapa menit kendaraan sudah terlempar dan terperosok di parit jalan tol," papar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo kepada Wartawan, Minggu (25/11/2018).


Dari insiden ini, Bambang mengatakan tak ada korban meninggal. Bus dengan nomor polisi N 7635 UR tersebut dilaporkan mengangkut 49 penumpang. 

Namun ada enam korban luka; dua korban diidentifikasi luka sedang sedangkan empat lainnya mengalami luka berat. Seluruh penumpang kini telah dilarikan ke RS PHC, Surabaya. 

Korbannya ada enam orang, dua luka sedang dan empat luka ringan," ungkapnya.

Petugas langsung mengevakuasi penumpang lain yang tidak mengalami luka. Mereka dijemput bus lain untuk melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, hingga saat ini, petugas masih berupaya mengevakuasi badan bus yang terperosok ke parit dengan menggunakan crane. Arus lalu lintas di Tol Waru masih terpantau lancar. (Szn)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini