Breaking

logo

Kamis, 01 November 2018

KOMANDAN KORAMIL 0816/12 PRAMBON BERSINERGI BERSAMA POLSEK PRAMBON MEMBERIKAN WASBANG KE SEKOLAH SMPN 1 KECAMATAN PRAMBON

KOMANDAN KORAMIL 0816/12 PRAMBON BERSINERGI BERSAMA POLSEK PRAMBON MEMBERIKAN WASBANG KE SEKOLAH SMPN 1 KECAMATAN PRAMBON

SIDOARJO,  Jombang Pos - Danramil 0816/12 prambon  Kapten Inf Sanusi  yang di wakili pelda Supriono Bati tuud memberikan materi dan menjelaskan arti penting wawasan kebangsaan, makna  dan  nilai dasar wawasan kebangsaan kepada seluruh pelajar siswa/wi SMPN l  wiro biting  Kec. Prambon,  Kab Sidoarjo agar  bisa  mencerna, memahami, mengaplikasikan dan menjadi contoh di lingkup Sekolah maupun di masyarakat.

Selain itu juga di tambahkan tentang  pengetahuan masalah pergaulan, kenakalan remaja, Narkoba,  di Siplin Supaya lebih bisa di pahami dan di mengerti dan gampang di terima oleh  para pelajar, menjelaskan  Wawasan kebangsaan  dalam  arti sudut  pandang atau cara memandang  yang mengandung kemampuan seseorang atau kelompok orang untuk memahami keberadaan  jati diri sebagai suatu bangsa dalam  memandang dirinya dan  bertingkah laku  sesuai  falsafah hidup bangsa, lingkungan internal dan lingkungan luar sekolah Nilai dasar wawasan kebangsaan yang terwujud  persatuan, kesatuan   bangsa yg memiliki  dimensi bersifat mendasar, fundamental harus dipahami seluruh lapisan masyarakat Indonesia, Para Pelajar baik putra dan putri  nantinya terutama  sebagai  ujung  tombak  yaitu, generasi penerus  Bangsa.

Penghargaan harkat dan martabat   manusia sebagai  makluk  ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang paling Sempurna,  maka dari itu Kami Wajib  memberikan Pengetahuan tambahan yg juga mendapat pelajaran dari Pihak Sekolah.

Tekad  bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka, dan bersatu. Cinta akan tanah air, Demokrasi atau kedaulatan rakyat, Kesetiakawanan sosial, Masyarakat  adil  makmur dengan penyampaian wawasan kebangsaan  sangat antusias  sekali mendengarkan dan akan disampaikan kepada seluruh sanak saudara,  masyarakat di desanya masing masing.

Ibu Kepala Sekolah menyampaikan ucapan beribu - ribu terima kasih atas kunjungan dan pemberian materi kepada Siswa /wi nya   atas pembekalan wawasan  kebangsaan dari  ini.

Kami sebagai kepala Sekolah  menyampaikan sangat berterimakasih sekali karena sudah mengingatkan  kembali cara  pandang, jati diri setiap  orang/ warga masyarakat  tentang keutuhan,  kemajuan,dan  keselamatan  Bangsa dan Negara yang kita Cintai  ini. (Szn)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini