Breaking

logo

Minggu, 04 November 2018

PENJAGA MAKAM DI KABUPATEN BLITAR TERTABRAK KERETA API (KA) MALIOBORO EKSPRES

PENJAGA MAKAM DI KABUPATEN BLITAR TERTABRAK KERETA API (KA) MALIOBORO EKSPRES

BLITAR,  Jombang Pos - Penjaga makam di Kabupaten Blitar tertabrak Kereta Api (KA) Malioboro Ekspres. Saat itu korban dilaporkan sedang berjalan di Jembatan Majenang, saat kereta api melintas dari timur (Malang) ke barat (Blitar). Atau tepatnya di KM 108+2 petak Jalan Talun-Garum.


Data polisi menyebutkan, korban bernama Sanyoto (56). Dia penjaga makam di Desa Dander Kecamatan Talun. Keterangan masinis Rizal K, dia melihat pria itu membawa rumput berjalan di jembatan, saat KA jurusan Malang-Yogyakarta yang dikemudikan melintas menuju ke arah Blitar. 


Kejadian sekitar pukul 09.55 WIB. Keterangan dari Masinis Rizal K, korban berjalan di atas jembatan menghadap ke barat. Posisinya sebenarnya sudah di ujung jembatan. Namun karena kecepatan kereta tidak bisa dikurangi secara mendadak, maka kecelakaan tak bisa dihindarkan," jelas Kabag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin kepada Wartawan, Minggu (4/11/2018).


Akibatnya, tubuh Sanyoto luka parah. Kaki kanannya patah dan kepala sebelah kanan luka robek yang mengakibatkan korban meninggal di tempat. 


Korban terluka parah dan langsung meninggal di tempat. Kami evakuasi ke RS Ngudi Waluyo Wlingi," imbuh Burhan. 


Sementara keterangan dari Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, korban dilaporkan berada di daerah terlarang untuk umum.


Korban berada di daerah terlarang untuk umum. Korban melintasi jembatan BH (Bangunan Hikmat) no 443 di KM 108+9 Korban ditemukan di KM 108+0," tuturnya melalui pesan whatsapp.


Kereta 93 (Malioboro Ekspres), lanjut dia, berhenti luar biasa (BLB) di lokasi kejadian guna pengecekan rangkaian. Dan dinyatakan baik oleh masinis. Pukul 09.59 wib, kereta melanjutkan perjalanan dan tiba di Stasiun Garum menyerahkan bukti kecelakaan. 


Andil keterlambatan hanya 10 menit. Semoga masyarakat semakin menyadari bahaya jika melewati daerah lintasan kereta api yang terlarang," pungkasnya. (Lelono)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini