Breaking

logo

Sabtu, 15 Desember 2018

HUJAN DENGAN INTENSITAS TINGGI MENGGUYUR WILAYAH BLITAR

HUJAN DENGAN INTENSITAS TINGGI MENGGUYUR WILAYAH BLITAR

BLITAR,  Jombang Pos - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Blitar beberapa jam. Akibatnya areal persawahan di Dusun Sumberasri Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben ambrol. Longsoran sawah menutup jalan sepanjang 15 meter. 

Material lumpur bercampur tanaman padi menutup jalan desa itu hingga memutus akses antara dua kecamatan. Yakni jalan dari Kecamatan Kesamben menuju Desa Nyawangan Kecamatan Doko. Selain itu, timbunan material longsor juga mengakibatkan saluran PDAM putus. 

Sawah yang longsor tersebut milik saudara Nardi warga Sukorejo Desa Bumirejoe sepanjang 5 meter dan sawah milik saudara Ismiati," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/12/2018).

Akibat tertutupnya jalan itu, masyarakat harus memutar sejauh 4 km jika dari Doko menuju Kesamben, atau sebaliknya. 

BPBD Kabupaten Blitar bersama satu peleton anggota Polsek Kesamben bekerja sama membersihkan material longsor dari jalanan. Alat berat juga didatangkan untuk mempercepat proses pembersihan jalan. Sementara petugas PDAM juga membenahi saluran air yang putus. 

Kami datangkan alat berat dari Kendalrejo Talun pukul 13.00 WIB biar proses pembersihan jalan semakin cepat. Sehingga masyarakat tidak memutar jauh untuk ke Kesamben atau ke Doko," paparnya. 


Sementara, kerugian yang diderita dua pemilik sawah dan perbaikan pipa PDAM diperkirakan mencapai Rp 15 juta. Upaya pembersihan jalan masih berlangsung sampai saat ini. 

Kami imbau masyarakat ekstra waspada ketika melewati jalan-jalan yang rawan longsor. Apalagi saat ini intensitas hujan makin tinggi di wilayah Blitar," imbau Anissullah.(Roni)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini