Breaking

logo

Minggu, 23 Desember 2018

POLRES BANYUWANGI MEMAKSIMALKAN PENGAMANAN DI TEMPAT WISATA DITEPI PANTAI

POLRES BANYUWANGI MEMAKSIMALKAN PENGAMANAN DI TEMPAT WISATA DITEPI PANTAI

BANYUWANGI,  Jombang Pos - Mengantisipasi tsunami, Polres Banyuwangi memaksimalkan pengamanan di destinasi wisata yang terletak di pantai selatan kabupaten ini. Wisatawan pun diimbau untuk waspada.

Destinasi wisata yang berada di sekitar pantai selatan antara lain Pantai Teluk Ijo, Pantai Mustika, Pantai Pulau Merah, Pantai Plengkung dan Pantai Banyu Biru serta Pantai Grajagan. 

Kami mengimbau kepada wisatawan agar berhati-hati. Untuk saat ini wilayah pantai selatan masih aman. Namun kita hanya mewaspadai," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi, kepada Wartawan, Minggu (23/12/2018). 



Taufik mengungkapkan bahwa polisi memang sedang menggelar operasi Lilin Semeru 2018. Destinasi wisata pun menjadi salah satu prioritas pengamanan mereka, selain obyek vital. 

Ada sekitar 400 personel lebih yang kita kerahkan dalam pengamanan operasi Lilin Semeru ini," tambahnya. 

Namun untuk saat ini, menurut Taufik, wilayah Selat Bali masih dianggap aman karena lokasinya yang jauh dari aktivitas tsunami. 

Kendati demikian, pihaknya juga tetap mewaspadai adanya potensi bencana di sekitar selat yang menghubungkan Jawa-Bali ini. 

Pihak Satpolairud kita minta untuk berjaga. Nanti juga akan ada bantuan dari TNI AL dengan beberapa kapal," tambahnya. (Onggy)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini