Breaking

logo

Sabtu, 01 Desember 2018

PUAS MELAKUKAN AKSI DEMO DI JALAN PEMUDA, MAHASISWA PAPUA KEMBALI KE ASRAMANYA DI JALAN KAPUAS

PUAS MELAKUKAN AKSI DEMO DI JALAN PEMUDA, MAHASISWA PAPUA KEMBALI KE ASRAMANYA DI JALAN KAPUAS

SURABAYA,  Jombang Pos - Puas melakukan aksi di Jalan Pemuda, mahasiswa Papua kembali ke asramanya di Jalan Kalasan, Tambaksari. Mereka hanya duduk berkumpul ke asramanya.

Tampak aparat kepolisian siaga berjaga-jaga di sekitar asrama. Tak hanya itu, akses jalan menuju Jalan Kalasan sementara juga diblokade.

Hal itu dilakukan, karena ada kabar bahwa massa dari Ormas Bela NKRI usai aksi tandingan di Jalan Pemuda akan menuju ke asrama mahasiswa Papua.

Korlap Aksi Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Dorlince Iyowau mengatakan aksi yang dilakukan di Jalan Pemuda itu bertujuan memperingati hari kemerdekaan Papua Barat.

Tujuan dari aksi ini bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan bagi West Papua yang ke-57," kata Dorlince kepada wartawan di asrama mahasiswa Papua, Sabtu (1/12/2018).


Selain menggelar aksi, mereka juga diketahui sempat memberikan statemen mengenai penentuan nasib bagi rakyat Papua Barat. Menurut Dorlince, Hal itu merupakan tuntutan utama dan satu-satunya solusi demokratis bagi rakyat Papua Barat.

Tuntutan utama hak menentukan nasib sendiri bagi rakyat West Papua sebagai solusi demokratis," terang Dorlince.

Seperti diberitakan sebelumnya, mahasiswa Papua menggelar aksi di Jalan Pemuda Surabaya, akhirnya membubarkan diri. Mereka membubarkan diri usai diimbau polisi.

Aksi yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB hingga 08.45 WIB ini, sempat mendapatkan perlawanan dari gabungan ormas Bela NKRI. Pada aksi itu, sempat kedua kubu saling lempar batu dan bentrok. Namun bisa dihalau oleh aparat.(Poer)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini