Breaking

logo

Selasa, 08 Januari 2019

JALAN RAYA PORONG LAMA TIDAK DI DIGENANGI AIR HANYA SAAT MUSIM HUJAN SAJA

JALAN RAYA PORONG LAMA TIDAK DI DIGENANGI AIR HANYA SAAT MUSIM HUJAN SAJA

SIDOARJO, Jombang Pos - Hujan mengguyur wilayah Sidoarjo dan sekitarnya Selasa (8/1/2019) membuat Jalan Raya Porong lama kembali digenangi air. Genangan ini selalu ada saat musim hujan.




Dari pantauan media sekitar pukul 07.25 WIB, ketinggian air di bahu jalan sekitar 50 cm, sementara di badan jalan 25 cm. Untuk jalan yang tergenang air sepanjang 250 meter dari arah Surabaya ke Malang, sementara jalur sebaliknya tidak tergenang air. 




Akibat genangan air ini, beberapa kendaraan roda dua mogok. Mereka terpaksa menuntun sepeda motor tersebut hingga ke tempat yang lebih aman.




Tidak pernah lewat Jalan Porong mas, tapi tadi lewat sini. Sebenarnya sudah berusaha mengambil jalur paling kanan, ahkirnya sepeda motor saya juga mogok," kata Fajar (31), warga Surabaya kepada wartawan di lokasi, Rabu (9/1/2019).




Seorang pelajar di SMA Porong, Rida Farisma (18) mengatakan banjir di Jalan Raya Porong lama kerap terjadi setiap musim hujan. Warga Candi Sidoarjo ini sudah faham harus melewati jalur aman, yakni di jalur kanan. Namun apes, sepeda motornya tetap mogok.




Sebenarnya sering lewat Jalan Raya Porong lama hampir setiap hari, tapi hari ini lagi apes, karena sebelah kiri ada truk besar, jadi karena imbas tersebut, saya mengalah dan sepeda motor mogok," kata Rida.




Sementara anggota lalu lintas Polsekta Porong terlihat mengatur arus lalu lintas dan melakukan contra flow. Namun hanya dilakukan untuk kendaraan roda dua. Sementara roda empat tetap melewati jalan yang tergenang air.




Agar pengendara roda dua tidak mogok, sementara kita contra flow, sementara untuk roda empat diimbau belok kanan ke Jalan Arteri Porong," kata salah satu anggota lalu lintas.




Informasi yang dihimpun di lokasi, Jalan Raya Porong lama dari arah Surabaya ke Malang tergenang air sejak, Selasa malam. Diduga disebabkan hujan yang sangat deras di Sidoarjo dan sekitarnya. (Dani)


Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini