Breaking

logo

Senin, 07 Januari 2019

RUMAH SEKALIGUS TOKO (RUKO) BAHAN SEPATU DI JALAN MAJAPAHIT KOTA MOJOKERTO

RUMAH SEKALIGUS TOKO (RUKO) BAHAN SEPATU DI JALAN MAJAPAHIT KOTA MOJOKERTO

MOJOKERTO, Jombang Pos - Rumah sekaligus toko (Ruko) bahan sepatu di Jalan Majapahit, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto ludes terbakar. Selain menghanguskan barang dagangan, insiden ini mengakibatkan pasangan suami-istri pemilik toko sesak nafas karena sempat terjebak di dalam ruko.



Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.50 WIB. Api membakar tiga ruangan di lantai pertama ruko yang berada di Jalan Majapahit No 464 tersebut. Ketiga ruangan adalah toko bahan sepatu, gudang dan garasi.



Banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar di dalam ruko Sumber Baru tersebut. Selain kobaran api, asap hitam tebal terus mengepul dari lokasi. Warga di sekitar ruko pun berhamburan keluar menyaksikan insiden ini.



Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dan 1 mobil water canon diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Proses pemadaman juga melibatkan anggota TNI, Polisi dan Satpol PP Kota Mojokerto. Petugas sempat menutup Jalan Majapahit di depan lokasi kebakaran untuk memudahkan proses pemadaman.



Bagian yang terbakar adalah gudang, toko dan garasi milik Haji Takrir," kata Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono kepada wartawan di lokasi kebakaran, Minggu (6/1/2019).



Hingga kini Sigit mengaku belum mengetahui titik awal munculnya api. Menurut dia, penyebab kebakaran juga akan diselidiki besok.



Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya saja pemilik ruko dan istrinya mengalami sesak nafas. Kedua korban terlalu banyak menghirup asap saat terjebak di dalam rumah mereka yang berada di lantai ke dua ruko.



Korban tadinya di dalam rumah, mengalami sesak nafas, sudah dievakuasi ke rumah tetangga," terangnya.



Sempat terjadi dua kali ledakan dari dalam ruko yang terbakar. Saksi mata Supriyono menuturkan, suara ledakan itu diduga berasal dari thinner yang banyak terdapat di dalam ruko. Sontak warga sekitar berhamburan ke luar rumah masing-masing akibat terkejut dengan suara ledakan tersebut.



Saya dengar ada dua ledakan tadi," ungkapnya.



Hingga pukul 20.58 WIB, petugas masih melakukan pembasahan di ruko yang terbakar. Meski api berhasil dijinakkan, pembasahan ini untuk mengantisipasi api kembali muncul. (Nuri)


Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini