Breaking

logo

Senin, 07 Januari 2019

WARGA DESA HEBOH MELIHAT BUSA PUTIH SETINGGI 5 METER DI SUNGAI DAERAH DESA JATIPELEM, KECAMATAN DIWEK

WARGA DESA HEBOH MELIHAT BUSA PUTIH SETINGGI 5 METER DI SUNGAI DAERAH DESA JATIPELEM, KECAMATAN DIWEK

JOMBANG, Jombang Pos - Sungai di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Jombang mendadak dipenuhi busa putih setinggi 5 meter dengan panjang lebih dari 100 meter. Sontak fenomena busa yang menggunung ini membuat heboh warga sekitar.



Busa berwarna putih seperti salju itu menutup permukaan sungai di pintu air Dusun Dukuhan, Desa Jatipelem. Permukaan sungai selebar 5 meter seluruhnya berwarna putih.



Ketinggian busa mencapai sekitar 5 meter dari permukaan air. Permukaan sungai yang tertutup busa mencapai lebih dari 100 meter. Tercium wangi sabun dari busa tersebut.



Warga setempat Sukoyo (46) mengatakan, busa tersebut menutupi permukaan sungai sejak sekitar pukul 17.00 WIB. "Setelah turun hujan tadi tiba-tiba air sungai ini berbusa. Baunya wangi seperti sabun," kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin (7/1/2019) malam.



Fenomena gunungan busa ini membuat heboh warga sekitar. Warga terus memadati tepi sungai untuk menyaksikan langsung fenomena langka ini. Ada yang sekadar untuk berswafoto, ada pula yang berusaha menghilangkan busa dari permukaan sungai.



Mereka mendatangkan sebuah pompa air ke lokasi. Dengan mesin pompa tersebut, warga menyemprotkan air ke arah busa dengan harapan busa tersebut hanyut terbawa air. Banyak warga yang berdatangan mengakibatkan kemacetan di jalur Diwek-Perak.



Sejumlah anggota Polsek Diwek telah datang ke lokasi untuk meminta keterangan warga dan mengambil sampel air busa. Sampel tersebut akan diuji di Laboratorium Forensik Surabaya.



Sampel air busa sudah kami bawa ke Polsek, akan dikirim ke Labfor untuk mengetahui kandungannya," terang Kanit Sabhara Polsek Diwek, Ipda Slamet Hariyono di lokasi.



Slamet menambahkan, busa yang menutup permukaan sungai Jatipelem ini diperkirakan berasal dari pabrik karung plastik. Diduga air bercampur sabun bekas cucian karung terbawa air hujan ke sungai.



Kemungkinan dari pabrik karung plastik, limbahnya dibuang ke sungai ini," tandasnya. (Tree)


Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini